Masyarakat yang mengunjungi Kodam I Bukit Barisan Expo 2023 mengapresiasi keberadaan pelaku UMKM di pameran alat utama sistem senjata (alutsista) TNI tersebut.

"Bagus sekali ada UMKM di sini. Saya dan keluarga jadi bisa makan, minum setelah melihat pameran senjata," ujar Muhammad Fazli, pengunjung dari Tanjung Mulia, Medan, kepada ANTARA di arena Kodam I Bukit Barisan Expo 2023 di Lapangan Benteng, Medan, Rabu.

Dengan harga yang cukup terjangkau dan pilihan beragam, Fazli mengaku senang karena anak-anaknya dapat memilih apa yang mereka suka.

Mereka dapat mencicipi banyak jenis kuliner mulai dari teh beraneka rasa hingga sate Padang.

"Bagi saya, pameran ini cocok untuk keluarga," kata Fazli.

Apa yang disampaikan Fazli senada dengan Hendra, warga yang datang dari Medan Polonia.
Namun, Hendra menyarankan agar ke depan semakin banyak UMKM yang dilibatkan terutama dari bidang kerajinan tangan atau kriya.

"Acara ini bagus tetapi kalau bisa UMKM-nya diperbanyak. Jangan terlalu didominasi kuliner," tutur dia.

Kodam I Bukit Barisan Expo 2023, yang digelar pada 16-20 Juli 2023 di Lapangan Benteng Medan menampilkan pameran beberapa alat utama sistem senjata (alutsista) dan perlengkapan yang dimiliki prajurit Kodam I Bukit Barisan serta Polri.

Bukan cuma itu, pameran tersebut juga menyediakan tempat untuk puluhan UMKM baik yang bergerak di bidang kuliner maupun kriya.

Selain dari Medan, produk-produk UMKM yang ditampilkan juga datang dari beragam wilayah di Sumut seperti Kabupaten Tapanuli Tengah, Kabupaten Karo, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Pakpak Bharat.
 

Pewarta: Michael Siahaan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023