Sambut Tahun Baru Islam 1445 Hijriah bukanlah terletak pada perayaannya, melainkan pada bagaimana memaknai dengan menambah dan meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. 

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat menghadiri kegiatan dengan tajuk "Binjai Bersholawat" di Tanah Lapang Merdeka Binjai, Selasa (18/7) malam. 

Kegiatan sholawat yang dilaksanakan dalam menyambut Tahun Baru Islam tersebut dihadiri oleh seluruh jajaran Forkopimda Kota Binjai dan masyarakat Kota Binjai. 

Amir Hamzah mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk menjadikan perayaan Tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini sebagai momentum dan wahana untuk muhasabah atau introspeksi diri dalam melaksanakan kewajiban kepada Allah SWT, sesama manusia maupun kewajiban kepada makhluk Allah lainnya. 

"Saya atas nama pemerintah kota Binjai menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan ikut andil dalam kegiatan yang baik ini," ucap Wali Kota Binjai. "Mari kita jadikan momen ini untuk mengkokohkan kekompakan kita sesama umat Islam," ujarnya
 
.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakapolda Sumut Brigjend Pol Drs. Jawari SH.MH, Kajari Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai, Ketua MUI Kota Binjai, Kakan Kemenag Kota Binjai, para pimpinan pondok pesantren, para pimpinan OPD Pemko Binjai, para Camat dan Lurah.

Tausyah disampaikan oleh Habib Ahmad bin Idrus Almadihij, Habib Haikal Alaydrus, Habib Kyai Mufti Ahmad Nasihin, Habib Haydar Althos, KH Ahmad Hambali, KH Nurben Tuah, Ustadz Asmuri Hafis dan Kyai Muh Tarom.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023