Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara mengumpulkan 77 kantong darah saat menggelar aksi bakti sosial donor darah dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke-63.

"Bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari insan Adhyaksa bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan di Medan, Senin.

Ia mengatakan, pendonor darah tersebut berasal dari jaksa dan karyawan yang ada di Kejati Sumut. Pelaksanaan kegiatan ini bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Medan.

"Donor darah ini menjadi salah satu rangkaian kegiatan bakti sosial Kejati Sumut dalam memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-63," kata Yos.

Sebelumnya, ia mengatakan tim Kejati Sumut memberikan bantuan berupa sembako kepada panti asuhan, gereja dan masjid sebagai bentuk rasa kepedulian antar sesama.

"Kemudian, karyawan Kejati Sumut juga melakukan anjangsana dengan purnawirawan kejaksaan (purnaja) yang tergabung dalam KBPA," tutur Yos.

Aksi donor darah tersebut dihadiri oleh Kajati Sumut Idianto yang diwakili oleh Wakajati Sumut Joko Purwanto didampingi Asintel I Made Sudarmawan, Kabag TU Rahmad Isnaini meninjau pelaksanaan donor darah yang diikuti seluruh jaksa dan pegawai Kejati Sumut.
 

Pewarta: M. Sahbainy Nasution

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023