Tim Sepak Bola Sada Sumut FC ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk menyelenggarakan seleksi pemain Timnas U-17 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara, 29 Juli.

"Kita terima surat dari PSSI, kita ditunjuk oleh PSSI untuk menyelenggarakan seleksi U-17 di tiga regional provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, dan Sumatera Barat," ujar Sekretaris Tim Sada Sumut FC Stepanus Purba di Medan, Jumat.

Stepanus mengatakan dalam seleksi yang ditujukan untuk menghadapi Piala Dunia U-17 itu rencananya langsung dihadiri pelatih Bima Sakti dan Budi Sudarsono.

"Kita mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Artinya kita melihat di sini, PSSI membuka seluas-luasnya kesempatan bagi anak-anak Indonesia," kata Stepanus.
 

Ia menjelaskan saat ini ada tiga opsi tempat yang akan yang menjadi arena seleksi, yaitu Stadion Teladan, Lapangan Pardede, dan Stadion Mini USU.

"Untuk pemilihan arena seleksi masih belum bisa dipastikan.Tapi nanti kita lihat bagaimana proses dan perkembangannya. Kita belum bisa pastikan di mana lapangannya, tapi yang pasti di Medan," kata Stevanus.

Selain itu, klub juga akan berkoordinasi dengan tiga Asprov yakni, Aceh, Sumut, dan Sumbar untuk membahas teknis dan persiapan lainnya dalam menyukseskan seleksi U-17 tersebut.

"Kita akan melakukan koordinasi dengan tiga Asprov tersebut, saat ini peserta yang sudah mendaftar berjumlah 1.045 orang dari tiga provinsi tersebut," ujarnya.

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023