Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0212/TS saat ini terus mengebut progres pekerjaan fisik seperti membangun jembatan sementara menuju titik nol di  Desa Sitaratoit.

Tim satgas TMMD yang dibantu warga setempat baru saja mengerjakan jembatan sementara yang terbuat dari kayu. Sejumlah jembatan yang terus dibangun di sejumlah titik memungkinkan disepanjang jalan menuju di Desa Sitaratoit, Kecamatan Angkola Barat sebagai titik nol TMMD ke-117 wilayah Kodim 0212/TS.

Serka Herman Lase personel  Satgas TMMD ke-117 itu mengatakan, Jum’at (14/7) berdasarkan cuaca yang gerimis tidak menyurutkan aktifitas kami bersama warga guna membangun jembatan menuju Desa Sitaratoit.

"Selama ini akses jalan sulit dilalui apalagi musim hujan, bisa - bisa tidak bisa di akses, menurut keterangan masyarakat," kata Serka Herman.

Sementara itu Ridwan Siregar warga setempat mengaku sangat terbantu dengan hadirnya TNI di desa mereka. "Melalui Progam TMMD ini cukup membuka jalur terisoliran desa kami. Kami tentunya begitu antusias dan penuh semangat membantu.
 

Menurutnya dengan dibangun jembatan tersebut nantinya di gunakan masyarakat baik itu ke kebun maupun penghubung antar desa.

"Jembatan ini akan memudahkan akses jalan buat kami ke kebun dan juga jalan penghubung antar desa," katanya.

Sementara itu Dansatgas TMMD Ke 117, Letkol Inf Amrizal Nasution terus mendorong satgas untuk terus bekerja dan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat dalam program ini.

"Wajar masyarakat semakin cinta dengan TNI, melalui program TMMD ini tidak ada alasan menyusahkan rakyat, TNI hadir untuk rakyat, karena se yogyanya TNI itu lahir dari rakyat, semoga hingga selesai masyarakat semangat manunggal membangun desa," kata Letkol Amrizal.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023