Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun mendatangkan artis ibukota Virzha di panggung utama Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Kota Medan pada Sabtu, 15 Juli 2023.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun M Fikri Fanani Damanik, Jumat (14/7), menyebut Virzha akan menyanyikan 10 lagu untuk menghibur pengunjung PRSU. 

Ke-10 lagu yang dilantunkan Virzha, termasuk lagu etnis Simalungun, sebut Fikri. 

Pemkab Simalungun yang mendapat giliran mengisi hiburan di PRSU pada Sabtu, 15 Juli 2023, mulai pukul 19.00 WIB, sajian utama menampilkan seni dan budaya daerah. 

Seperti seni bela diri Simalungun "Dihar", dan seni vokal serta tari adat Simalungun dalam upaya melestarikan maupun mengenalkan kepada publik secara luas. 

Selain itu, Pemkab Simalungun melalui Dinas Pariwisata akan memperkenalkan  objek-objek wisata melalui virtual, sehingga pengunjung dapat merasakan langsung sensasi objek wisata yang ada di Kabupaten Simalungun.

M Fikri pun mengajak warga Kabupaten Simalungun yang berada di Kota Medan sekitarnya dan masyarakat lainnya menyaksikan pertunjukan malam seni budaya di PRSU ini. 
 

Pewarta: Waristo

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023