Bhabinkamtibmas membawa sejumlah warga untuk mendapatkan pengobatan gratis setelah peresmian RS Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Medan, Sumatera Utara.

"Saya membawa warga berobat gratis di RS Bhayangkara Mas Medan karena ada masalah dengan kartu BPJS," kata Bhabinkamtibmas Aipda Ilham, di Medan, Kamis (6/7).

Ilham menyebutkan semoga kehadiran personel Polri memberikan bantuan dapat dirasakan masyarakat.

Sementara itu, masyarakat menyambut baik hadirnya Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Medan dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan di Kota Medan.

"Semoga hadirnya RS Bhayangkara Medan dapat memenuhi standar pelayanan kesehatan yang lebih baik di Kota Medan," ujar seorang pengendara ojek online.

Ia berharap RS Bhayangkara Tingkat II Medan mempunyai nilai lebih dari rumah sakit lainnya di Kota Medan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

"Pak Kapolri terima kasih telah meresmikan rumah sakit ini. Salam dari kami mitra pengendara ojek online Kota Medan," katanya.
Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat II Mas Kadiran Medan yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim, Medan, Rabu (5/7).

Listyo mengatakan setelah Rumah Sakit Bhayangkara Medan ini diresmikan diharapkan bisa menjadi rumah sakit rujukan untuk pelayanan masyarakat Kota Medan maupun Sumatera Utara.

"Hari ini kita telah meresmikan Rumah Sakit Bhayangkara TK II Mas Kadiran Medan. Rumah sakit ini kita harapkan bisa menjadi rumah sakit pelayanan bukan hanya untuk anggota Polri tapi untuk masyarakat umum," katanya.

Listyo menjelaskan ada beberapa penambahan fasilitas di RS Bhayangkara Medan di antaranya Ruang IGD, Ruang Rawat Inap, dan Pelayanan Poli.

"Semoga rumah sakit ini betul-betul mengoptimalkan pelayanan kesehatan terbaik dan bisa menjadi naik tingkat dari tingkat II menjadi tingkat I," katanya.

Kapolri menyebutkan keberadaan RS Bhayangkara Medan bisa menjadi "one stop services". "Artinya, masyarakat harus sembuh di sini dan tidak perlu dirujuk ke rumah sakit lainnya karena dokter serta fasilitasnya sudah sangat mendukung," kata Listyo.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023