Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berharap agar Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Tingkat II Medan dapat ditingkatkan statusnya menjadi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Provinsi Sumatera Utara.

"Peningkatan status RS Bhayangkara itu, tentunya harus dibarengi dengan pelayanan dan perawatan yang memuaskan kepada anggota Polri dan masyarakat," kata Kapolri Listyo, saat konferensi pers usai peresmian RS Bhayangkara Tingkat II Medan dan Markas Polres Tapanuli Selatan, di Medan, Rabu.

Listyo menyebutkan RS Bhayangkara Tingkat II Medan yang telah direnovasi dan ditingkatkan agar semakin lebih baik melayani masyarakat umum. Selain itu, RS Bhayangkara Medan menjadi rumah sakit rujukan dengan pelayanan yang memuaskan dan terjamin.

"Peralatan medis yang ada di RS Bhayangkara Medan berupa alat operasi juga cukup bagus dan dirawat dengan baik," katanya.
 

Kapolri juga mengapresiasi Kapolda Sumut beserta jajarannya yang telah merenovasi dan membangun RS Bhayangkara Medan yang semakin lebih besar lagi, sehingga masyarakat dapat semakin mudah untuk berobat.

"Kita berharap RS Bhayangkara Medan dapat merawat lebih banyak lagi warga Medan dan warga Sumatera Utara," kata Listyo.

Pembangunan beberapa fasilitas dan sarana baru RS Bhayangkara TK II Medan dengan nilai anggaran sejumlah Rp8,74 miliar  bersumber dari BLU dan efisiensi DIPA Polda Sumut.

Fasilitas baru yang dimiliki saat ini IGD berkapasitas 13 tempat tidur dengan desain yang telah disesuaikan untuk mendukung kecepatan dan kemudahan pelayanan kegawatdaruratan, dan instalasi rawat jalan poliklinik spesialis yang dapat mendukung pelayanan 23 poliklinik dokter spesialis dan sub spesialis.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023