Pemerintah Kota Binjai melalui Wali Kota menyampaikan apresiasi kepada keluarga besar Muhammadiyah yang telah menyelenggarakan kegiatan tabligh  akbar.

Hal itu disampaikan Wali Kota Binjai Amir Hamzah saat mengawali sambutannya di Pendopo Umar Baki Kota Binjai, Selasa (4/7).

Wali Kota menjelaskan kegiatan ini agar dijadikan sebagai momentum untuk mempererat rasa persaudaraan dan memperkuat sinergitas baik pemerintah, alim ulama maupun elemen masyarakat, termasuk segenap warga Muhammadiyah, untuk bersama-sama memajukan pembangunan di Kota Binjai.

"Pada momentum ini saya mengajak seluruh warga Muhammadiyah, baik ibu-ibu anggota Aisyiyah maupun bapak-bapaknya terus bersatu padu dalam membangun Kota Binjai yang lebih baik demi terwujudnya Binjai Yang Lebih Maju, Berbudaya dan Religius," ucap Amir Hamzah.

Selanjutnya, ia pun berharap agar Muhammadiyah dan Aisyiyah Kota Binjai sebagai mitra Pemerintah dapat memberikan masukan dan solusi terhadap permasalahan pembangunan khususnya di Kota Binjai, melalui berbagai program dan kegiatan yang mampu mendukung peningkatan kualitas masyarakat muslim Kota Binjai.

Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga pentausyiah Dr. H.M. Busyro Muqoddas, SH, M.Hum mengatakan kegiatan Ta'aruf dan Tabligh Akbar PD Muhammadiyah dan PD Aisyiyah Kota Binjai Periode 2022-2027 mengusung tema "Muhammadiyah Berkemajuan dan Mencerahkan".

Lanjutnya Ia berpesan agar terus menyebarkan keharuman dakwah Islam ke seluruh pelosok negeri, bahkan hingga sudut-sudut sempit yang tidak terjangkau oleh negara sehingga kemudian terwujudnya masyarakat Islami, berkemajuan, adil dan makmur.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu pemberian santunan berupa 150 paket peralatan sekolah kepada anak yatim dari badan pengurus LAZISMU.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023