Di kepemimpinan Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin, Kota Stabat segera berproses menjadi salah satu ibukota kabupaten di Sumatera Utara yang akan segera memiliki mall dan medical center, yang mempunyai karakter spesifik seperti Penang di Malaysia dalam bidang  kesehatan

Hal itu diungkap Assoc Prof Ilham Sentosa PhD, di Rumah Dinas Bupati, di Stabat, Selasa (4/7) saat diterima Pelaksana Tugas Bupati Syah Afandin.

Dimana pihaknya akan melaksanakan ground breaking kawasan Mall di Stabat, yang merupakan tindak lanjut program yang sudah berjalan sejak bulan Februari 2023 lalu, yaitu "Menjadi Tuan di Negeri Sendiri"  yang mana kedepannya aset yang ada di Langkat dapat di nikmati dan dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Langkat. 

"Kita berproses dan melakukan sosialisasi kelayakan yang pada akhirnya sudah siap untuk melaksanakan dan nantinya pada tanggal 17 Agustus 2023 akan di adakan ground breaking kawasan, perencanaan akan di buat Kawasan Mall di Stabat dengan nama "THE SYAH" dan dapat di nikmati/dimiliki masyarakat Kabupaten Langkat," ungkapnya. 

Sementara pihak pengembang Anif Yusuf  mengatakan tidak hanya pembangunan sebuah mall saja, dalam pembahasannya pihak pengembang juga menyampaikan kepada Plt Bupati Langkat Syah Afandin, nantinya Langkat juga akan mendirikan Medical Center, sebuah kota  yang menjadi kota satelit di Sumatera Utara juga mempunyai karakter spesifik seperti Penang di Malaysia dalam bidang  kesehatan.
 

Di kesempatan itu Syah Afandin  menyampaikan ucapan terimakasih atas kedatangan Assoc Prof Ilham Sentosa PhD dan pihak pengembang. 

"Saya sangat senang dengarnya Langkat sekian lamanya kini akan memiliki mall dan dapat di rasakan oleh masyarakat, baik bagi masyarakat Langkat maupun warga dari luar Langkat," sebutnya 

"Saya juga sangat senang dengan kabar dari pengembang dimana juga akan mendirikan medical center serta mempunyai karakter spesifik seperti Penang dalam bidang  kesehatan.

Pada kesempatan itu Pelaksana Tugas Bupati Langkat juga didampingi Sekda Amril, Kepala Bappeda Rina Wahyuni Marpaung, Kepala BPKAF Iskandarsyah, Kepala BKD Eka Syahputra Depari.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Akung


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023