PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara terus menjaga pasokan kelistrikan dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H di Kota Medan, Sumatera Utara.

Momentum tersebut digelar sejak tanggal 27 Juni hingga 2 Juli 2023 agar seluruh masyarakat dapat menjalankan serangkaian kegiatan ibadah dan penyembelihan hewan kurban.

"Ketersediaan pasokan daya selama periode siaga Idul Adha 1444 H dalam kondisi normal/aman. Daya mampu pembangkit sebesar 3.369 Megawatt, dengan beban puncak diprediksi naik tiga persen dibanding tahun lalu sebesar 1.932 Megawatt dan cadangan daya 340 Megawatt," kata General Manajer PLN UID Sumut Awalludin Hafid, dalam keterangan diterima, Jumat (30/6).

Awaluddin menyebutkan sebanyak 258 posko siaga telah disiapkan dan  505 titik lokasi tempat ibadah dan 315 titik lokasi strategis lainnya tersebar pada 10 Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) dan 64 Unit Layanan Pelanggan (ULP). 

"Dengan jumlah personel sebanyak 2.996 orang terdiri dari pegawai, tenaga alih daya dan mitra kerja. Tidak hanya itu, PLN juga mempersiapkan peralatan pendukung berupa genset sebanyak 107 unit, sembilan unit Uninterruptible Power Supply (UPS), 56 unit Unit Gardu Bergerak (UGB), 362 unit kendaraan operasional mobil serta motor dan material cadangan gangguan tersedia dalam jumlah cukup," ucapnya.

Ia mengatakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dalam merayakan Idul Adha 1444 H. Masyarakat dapat menikmati layanan PLN dalam satu genggaman melalui aplikasi PLN Mobile. Sebanyak tiga juta pelanggan di Sumatera Utara telah merasakan kemudahan menggunakan aplikasi superapps ini. 

"Tidak hanya memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menggunakan layanan PLN. Melalui aplikasi PLN Mobile masyarakat juga dapat mengetahui lokasi Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang ada di Sumatera Utara," kata Awaluddin.
 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023