Vinkoo Jakarta Fest menggandeng 180 UMKM fesyen dan food/drink dari berbagai daerah dan makanan kekinian untuk menggelar bazar di Center Point Mall Medan, mulai 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Mengusung tema Nostalgia, Vinkoo Jakarta Fest menghadirkan Shandy Aulia.

"Vinkoo Jakarta Fest kembali hadir di Kota Medan. Ajang bazar food and fashion itu digelar untuk memenuhi keinginan warga melihat dan memanfaatkan bazar untuk berbagai kebutuhannya," ujar owner Vinkoo, Vincentia Laksono, di Medan, Rabu. 

Menurut dia, Vinkoo Jakarta Fest merupakan upaya memperkenalkan dan mendorong usaha UMKM bisa lebih maju. 

"Para wirausahawan diajak mengenalkan langsung produknya di tengah masyarakat," katanya. 

Bazar yang diikuti brand dari berbagai kota mulai Medan, Surabaya, Palembang, Bandung, dan Jakarta terlihat dipadati pengunjung. 

Vincentia Laksono mengatakan, Shandy Aulia diajak membuka acara bazar tersebut untuk meramaikan dan memenuhi kerinduan warga Medan akan Shandy Aulia. 

"Aku mengenal Shandy Aulia itu melalui film di saat SMA. Jadi dengan tema nostalgia, bazar itu diharapkan memenuhi keinginan masa lalu pengunjung," jelasnya. 
Sementara itu, Shandy Aulia mengatakan bazar bisa menjadi ajang bergembira keluarga. "Para ibu bisa mengenalkan berbagai makanan dan minuman mau pun fesyen produk lokal untuk menumbuhkan rasa cinta produk lokal," katanya. 

Melihat bazar, bisa menjadi ajang "quality times" keluarga di saat libur sekolah. 

‌Shandy Aulia pemilik brand fashion "sac" itu mengaku kerap mengajak anaknya untuk ke acara bazar untuk menambah proses pembelajaran anak. 

‌Dia juga yakin Vinkoo Jakarta Fest akan semakin diminati pengunjung karena waktu pembukaan sudah terlihat ramai. 

‌"Saya juga akan mencoba makanan khususnya khas Medan yang cukup dikenal," katanya.

Owner Vinkoo lainnya, Ricky Anggriawan Cokro, mengatakan, Vinkoo Jakarta Fest sudah digelar sejak 2016. "Tiap tahun rata - rata ada iven empat di satu kota. Di Medan akan ada lagi bazar pada September," katanya. 

Setelah rutin di Medan dan kota lainnya, ujar Ricky Anggriawan Cokro, Vinkoo Jakarta Fest akan menyasar semua kota di Indonesia. 

"Jadi nantinya, setiap kota ada iven Vinkoo Jakarta Fest. Tujuan untuk memperkenalkan produk dan UMKM lokal, biar semua maju secara bersama-sama," katanya.

Pewarta: Evalisa Siregar

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023