Pj. Wali Kota Tebing Tinggi Drs. Syarmadani menerima audiensi Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi, Kamis (22/06/2023) di ruang kerja Balai Kota.

Dalam kesempatan itu Pj. Wali Kota bahwa perlunya bersinergi karena pendidikan sangat dinamis apalagi tahun ke tahun ada perkembangan. 

"Dewan Pendidikan memiliki posisi yang sangat strategis, ada undang-undang dan peraturan pemerintahnya. Dan telah ada perincian kegiatan, program kerja, beberapa sudah terlaksana dan masih ada belum terlaksana, ada kewajiban disana. Maka itu membuat pelaksanaan peran tupoksi bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sedang Ketua Dewan Pendidikan Kota Tebing Tinggi Dr.Muhammad Idris, menyampaikan audiensi ini untuk menjalin silaturahmi sekaligus mengungkapkan program kerja serta  membahas isu dari topik yang berkembang di tengah masyarakat seputar dunia pendidikan.  

"Kami berharap dapat berkelanjutan kerja sama sinergi yang kita bangun selama ini, bisa kita lanjutkan," kata Idris.

Ia mengatakan, tupoksi Dewan Pendidikan salah satunya melakukan pengawasan, memberi dukungan kebijakan memediasi penyelesaian dan kita juga termasuk Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan) dalam hal pertimbangan Kepala Sekolah tingkat SD dan SMP.

"Kita juga melakukan kegiatan rutin monitoring ujian SMA, SMP dan sampai SD, monitoring TK PAUD juga," katanya.
 

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023