Rudolf V Saragih menghadiri pelantikan pengurus Lembaga Pemangku Adat dan Cendikiawan Simalungun, Dewan Pimpinan Anak Cabang Partuha Maujana Simalungun (PMS) se Kabupaten Batubara, Sabtu, 17 Juni 2023.

Bakal calon legislatif DPR RI dari PDI Perjuangan daerah pemilihan Sumut 3 ini menyebut adanya kewajiban bagi manusia untuk tetap menjaga keberagaman di mana pun berada, termasuk di Kabupaten Batubara. 

Meski etnis Simalungun di wilayah yang dominan dihuni etnis Melayu tersebut tidak terlalu banyak, tetap harus bisa berkarya dan memajukan daerah tersebut.

Rudolf juga menegaskan pernyataan seorang tokoh, bahwa etnis Simalungun harus menjaga keharmonisan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Batubara.

Menurutnya, kegiatan yang berlangsung telah membuktikan bagaimana Bhinneka Tunggal Ika hidup di bumi Nusantara. Seperti etnis Simalungun, bisa hidup berdampingan dan harmonis di Kabupaten Batubara.

Sekaitan dengan itu pula, Rudolf menyampaikan keinginan untuk membawa etnis Simalungun secara khusus dan Kabupaten Batubara, menjadi lebih maju ke depannya, menjadi perwakilan di DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Rudolf dalam kesempatan itu selain menghadiri kegiatan PMS se-Kabupaten Batubara yang dihadiri Ketua Umum DPP PMS Marsiaman Saragih, juga membentuk Tim Pemenangan Rudolf V Saragih di Kabupaten Batubara.

Seperti diketahui, ada 10 wilayah yang masuk dalam daerah pemilihan Sumut 3, yakni Kota Pematang Siantar, Kota Binjai, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Langkat, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batubara, Kabupaten Dairi, Kabupaten Karo, dan Kabupaten Pakpak Bharat. 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023