Wali Kota Binjai Amir Hamzah  menghadiri wisuda tahfiz dan pelepasan siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiyah Nurul Furqoon Binjai, di Pendopo Umar Baki Binjai, Selasa (13/06), dimana sebanyak 45 orang tahfiz dan 137 orang siswa di wisuda.

Amir Hamzah menyampaikan selamat dan apresiasi atas pelaksanaan wisuda tahfidz dan pelepasan siswa/i kelas IX Madrasah Tsanawiyah Nurul Furqoon Binjai ini. 

Ia menyebut, anak merupakan amanah dari Allah SWT sebagai generasi penerus di masa yang akan datang. Hal ini tentu saja menjadi tanggung jawab semua pihak untuk memberikan bekal pendidikan yang berkualitas karena pendidikan yang berkualitas akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul. 

"Dimana SDM yang unggul dapat menunjang pembangunan suatu bangsa di segala bidang," katanya.

"Selain itu hal lain yang bisa kita wariskan dan titipkan kepada mereka adalah ahklak yang baik dan ilmu yang bermanfaat untuk bisa mereka wariskan dan ajarkan kembali pada generasi selanjutnya," ucap Wali Kota Binjai. 
 
"Hal ini agar di masa mendatang kita mengharapkan generasi yang lebih baik yang berakhlakul karimah," lanjutnya.

"Saya berdoa semoga di masa depan anak-anak ini bisa menjadi orang-orang yang memberikan banyak manfaat dan kontribusi bagi umat, bangsa dan negara. Tuntutlah ilmu dengan bersungguh-sungguh serta capailah cita-cita yang setingi-tingginya," jelas Wali Kota lagi. 

Ia pun berharap kepada para murid yang telah diwisuda tahfidz, kedepannya agar dapat terus menjaga hafalannya dan selalu murojaah, karena menjaga hafalan Al-Quran itu lebih sulit ketimbang menghafalnya.

Ia juga mengapresiasi kepala sekolah, para guru, staf administrasi dan seluruh jajaran Yayasan Pendidikan Nurul Furqoon Binjai, atas upaya dan kiprah nyata dalam mendidik generasi muda harapan bangsa. Serta atas dukungannya bagi pembangunan bidang pendidikan di kota Binjai pada umumnya. 

Wali kota juga berharap agar keberhasilan Yayasan Pendidikan Nurul Furqoon Binjai dalam mendidik siswa-siswinya akan memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam mewujudkan visi Kota Binjai yaitu "Mewujudkan Binjai yang Lebih Maju, Berbudaya dan Religius”.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023