Pj Bupati Tapanuli Tengah Elfin Elyas, bersama dengan Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansah Andrias mendukung kenaikan indeks Elektronifikasi Transaksi Digitalisasi Daerah (ETDD).

Dengan menggagas digitalisasi pembayaran Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) atas pendapatan dan belanja daerah.

"Adapun sasaran digitalisasi itu seperti pembayaran Pajak dan Retribusi Daerah, serta belanja yang dilakukan oleh dinas/perangkat daerah. Beberapa gagasan yang dilakukan  dengan melakukan pembayaran melalui QRIS, ATM, atau pun platform lainnya," kata Pj Bupati Tapteng, saat bertemu dengan Kepala Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga Yuliansah Andrias, di Ruang Rapat Cendrawasih Bupati Tapteng Selasa (13/06).

Selain itu, Pj Bupati Tapteng juga menekankan pentingnya perangkat daerah menggunakan E-Katalog lokal dalam melakukan belanja keperluan kantor, untuk mendukung Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).
 
"Kita berharap guna mendorong digitalisasi pembayaran pada sektor masyarakat, transaksi di pasar, tempat hiburan dan usaha masyarakat agar menggunakan transaksi digital  mempermudah penyimpanan uang dan menjamin akuntabilitas transaksi," ungkapnya.

Lanjutnya, selain menggagas Digitalisasi RKUD, KPw BI Sibolga juga bekerja sama dengan Ketua Tim Penggerak PKK Tapteng, Ny. Catherine Elfin Elyas melakukan gerakan nasional pengendalian inflasi di Tapteng.

"Pemberian bibit cabai dan media tanam dari KPw BI Sibolga kepada masyarakat. Bibit cabai ini diperuntukkan bagi para ibu rumah tangga yang dalam proses penanamannya dibantu oleh petugas pendamping dari Dinas Pertanian Tapteng,"  pungkasnya.

 

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023