Ketua Tim Penggerak PKK Kota Binjai sekaligus Bunda PAUD Kota Nurhayati Amir Hamzah menyampaikan miskonsepsi calistung pada PAUD dan SD/sederajat kelas awal harus diakhiri.

"Anak-anak kita yang akan masuk ke sekolah dasar tidak wajib bisa calistung," saat melepas anak-anak PAUD, di Kota Binjai, Senin (12/6).

Ia mengungkapkan, saat ini Calistung masih dianggap sebagai salah satu keberhasilan dalam belajar, bahkan di beberapa sekolah kemampuan calistung dijadikan syarat penerimaan peserta didik baru. 

"Siap sekolah adalah proses bukan hasil, untuk itu peralihan dari PAUD ke SD yang menyenangkan harus kita terapkan," jelasnya.

Bunda PAUD Kota Binjai juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh guru yang ada di kota Binjai, terutama guru-guru Raudhatul Athfal yang telah dengan ikhlas dan sungguh-sungguh mendidik dan menanamkan nilai-nilai agama serta moral kepada anak-anak. 

"Selamat berbahagia kepada anak-anak bunda, para santri Raudhatul Athfal yang diwisuda hari ini, selamat memasuki pendidikan di jenjang selanjutnya, teruslah belajar agar kelak dunia ini dapat kau takhlukkan," ucapnya. 

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023