Wakil Bupati Mandailing Natal, Atika Azmi Utammi Nasution membesuk Muhammad Ridwan (29) pasien penderita cerebral palsy muscle spasm di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan, Senin (12/6).

Dalam kunjungan itu, Atika turut juga didampingi, Kepala Dinas Kesehatan Madina, dr Faisal Situmorang dan Kepala RSUD Panyabungan, dr Rusli Pulungan.

Muhammad Ridwan sendiri merupakan warga Kelurahan Kayu Jati, Kecamatan Panyabungan. 

Dia saat ini sedang mendapat perawatan di ruang kelas II RSUD Panyabungan setelah dijemput oleh tim rumah sakit ke rumahnya.

Kondisi Ridwan tidak seperti orang dewasa pada umumnya, di tidak mampu berdiri dan berjalan, duduk pun tidak bisa (lumpuh).

Sejak lahir dia mengalami keterbelakangan mental. Tangan dan kakinya mengecil dan kurus kering. Tak hanya itu, tulang punggungnya pun bengkok, bahkan tulang pinggul dan tulang kaki pun semakin terlihat jelas.

Wakil Bupati Madina, Atika Azmi Utammi menyampaikan, jika saat ini Muhammad Ridwan sudah ditangani oleh petugas kesehatan di RSUD Panyabungan.

"Insya Allah seminggu kedepan Muhammad Ridwan akan ditangani oleh dokter dan dokter spesialis. Hari ini dari rumah sakit umum sudah menjemput ke rumahnya. Mari kita doakan semoga cepat sembuh," sebut Atika.

Pewarta: Holik

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023