Wali Kota Medan Bobby Nasution menyebut pembangunan seluruh infrastruktur yang saat ini tengah masif dilakukan di Kota Medan, Sumatera Utara, akan selesai di 2024.

"Insya Allah, seluruh pembangunan yang dilakukan selesai tahun 2024, sehingga kenyamanan masyarakat lebih meningkat,” kata Bobby ketika menerima kunjungan Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta, di Balai Kota Medan, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal itu kepada warga Kota Medan sejak akhir 2022.

Jika pada 2022 Kota Medan macet, maka di 2023 Ibukota Provinsi Sumatera Utara lebih macet lagi karena masifnya pembangunan untuk menjadikan Kota Medan lebih baik lagi.

Wali kota menyampaikan peran media massa menjadi bagian yang sangat penting dalam membantu menyukseskan pembangunan yang dilakukan.

"Media ikut bersama beriringan dengan Pemerintah Kota Medan dalam mewujudkan pembangunan tersebut," ungkap Bobby.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta menyampaikan sejarah singkat Sawahlunto merupakan salah satu kota di Sumatera Barat yang berkembang menjadi kota wisata tua.

Sebelumnya Sawahlunto merupakan daerah tambang batu bara pertama dan terbesar di Asia Tenggara pada 1800-an. 

Namun seiring berjalannya waktu, batu bara habis, sehingga kota kecil Sawahlunto beralih fungsi menjadi kota wisata. 

"Sawahlunto dinobatkan menjadi salah satu situs warisan budaya dunia UNESCO sebagai world heritage (situs warisan dunia) bernama 'Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto'," jelasnya. 

Wali Kota Sawahlunto juga mengapresiasi atas sambutan yang diberikan karena kedatangan mereka ke Pemkot Medan untuk mencari masukan terkait perkembangan media.

"Kami berharap kedatangan kami ke sini dapat saling bertukar informasi," kata Deri didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Sawahlunto Nova Erizon dan sejumlah wartawan.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023