Kodir Pohan dari LKBN ANTARA terpilih menjadi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) yang meliputi Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) untuk periode 2023-2026.

Kodir Pohan terpilih melalui Konferensi VIII PWI Tabagsel yang berlangsung di Aula Hotel Mega Permata, Rabu (7/6).

Konferensi VIII PWI Tabagsel dihadiri Ketua PWI Sumatera Utara H Farianda Putra Sinik beserta sejumlah pengurus PWI Sumatera Utara, pengurus PWI Tabagsel, ketua dan pengurus PWI Tapteng-Sibolga, serta ketua dan pengurus PWI Kabupaten Mandailing Natal.

Walaupun melalui proses yang alot tetapi berjalan dengan sangat demokratis, akhirnya konferensi selesai dengan menghadirkan Kodir Pohan yang terpilih menjadi Ketua PWI Tabagsel periode 2023-2026.
 
Dari 15 anggota PWI Tabagsel yang memiliki hak suara, Kodir Pohan memperoleh 7 suara, sementara calon petahana Sukri Falah Harahap meraih 6 suara. Satu suara abstain dan satu suara lainnya dianggap batal.

Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas suksesnya penyelenggaraan Konferensi VIII PWI Tabagsel. Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua PWI Tabagsel terpilih.

Selanjutnya Farianda Putra Sinik meminta supaya ketua dan pengurus PWI Tabagsel mewujudkan jurnalisme yang profesional, berintegritas dan bermartabat sesuai dengan tema Konferensi VIII PWI Tabagsel.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023