Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin menghadiri pelepasan Kontingen Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan Kabupaten Langkat, yang akan menghadiri kegiatan di Padang Sumatera Barat, direncanakan dihadiri Presiden Joko Widodo.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sahmadi di Stabat, Senin (5/6).

Sahmadi menjelaskan pertemuan itu dilaksanakan mulai 10-15 Juni 2023 dan akan berangkat 8 Juni mendatang.
 
Dalam pertemuan itu Plt Bupati Langkat hadir didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Hendri Tarigan, S.PT, MMA, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Rizal Gultom, S.STP, Ketua KTNA Kabupaten Langkat Sartono Amnas dan para peserta kontingen Langkat sebanyak 74 orang.

Pada kesempatan pertemuan itu Syah Afandin berkomitmen untuk memprioritaskan anggaran program dan kegiatan di sektor pertanian, serta mengapresiasi atas kontribusi yang dilakukan oleh para Kelompok Tani Langkat. Sebab disaat daerah lain mengalami penurunan dari sektor pangan, Langkat malah mengalami kenaikan terhadap ketahanan pangan.
 
Ia pun berharap agar kelompok tani dapat terus bersinergi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Langkat, sehingga visi misi Pemkab Langkat dapat terwujud.

Selanjutnya Syah Afandin mengucapkan selamat jalan kepada para kontingen. "Mari harumkan nama Kabupaten Langkat, dan jaga kesehatan dan perilaku selama kegiatan," pesannya. 

Ketua PENAS KTNA Langkat Sartono Amnas mengapresiasi perhatian dan kepedulian Plt Bupati Langkat kepada para petani yang selalu membela kepentingan petani.

"Kami mengucapkan terima kasih atas keperdulian Plt Bupati Langkat yang telah mau menganggarkan pelaksanaan kegiatan PENAS di Padang, sehingga jumlah total peserta yang berangkat lebih banyak dari sebelumnya, sebanyak 74 orang," sebutnya. 

"Kami mendoakan Syah Afandin agar terus amanah dan peduli kepada petani, dan juga berharap dapat memimpin Langkat lagi di periode berikutnya," doanya menambahkan

 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023