Hendri Dunand terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Badan Musyawarah Masyarakat Minang (BM3) Kabupaten Asahan periode 2023 - 2028.

Terpilihnya Hendri dalam pelaksanaan musyawarah Daerah (Musda)  BM3  Kabupaten Asahan berjalan dengan unik. Pasalnya ketua lama Safnil menyerahkan estafet kepimpinan kepada Hendri Dunand untuk menjalankan roda organisasi orang Minang perantauan tersebut.

"Saya menilai saudara Hendri paling cocok, apalagi visi dan misinya sama seperti visi dan misi saya, seperti tema musda 'Saciok bak ayam sadanciang bak basi' (bahas Minang)," ucap Safnil, Minggu (28/05), usai mengikuti musda di Rumah Gadang BM3 Asahan.

Hendri mengajak warga Minang untuk bersama sama mendayung sampan BM3 hingga sampai ke tujuan. "Saya akan gali potensi warga Minang di BM3 ini, agar Minang bisa lebih berkembang dan tentunya saya mengajak kita bersama sama membesar BM3 ini," ungkap Hendri.

Sementara itu, Sekretaris BM3 Sumut, Yunan Sirhan yang mengikuti musda tersebut menyatakan musyawarah BM3 Asahan sangat luar biasa. Musda seperti ini sangat sulit ditemukan. "Saya berharap BM3 Asahan ke depan tetap solid. Apalagi musyawarhnya sangat damai," ungkap Yunan.

Pewarta: Indra Sikumbang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023