Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama ratusan anak muda Medan menyaksikan langsung kemeriahan ajang Localfest 2023 Medan di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (27/5) malam. 
 
Kehadiran orang nomor satu di Pemkot Medan itu semakin menambah semarak ajang Festival Brand Lokal dan Parade Nasional se Indonesia yang bertajuk Localfest 2023 saat penampilan band asal ibukota Armada.
 
Wali kota didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Benny Iskandar Nasution, Plt Kepala Dinas Pariwisata Viza Fandhana dan Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan M Yunus. 
 
Menantu Presiden Joko Widodo tersebut juga sempat berkeliling stan fesyen yang ikut memeriahkan ajang ini dengan berbagai merek-merek lokal. 
 
Penampilan band Armada pada ajang Localfest 2023 di Lapangan Benteng Medan, Sabtu (27/5/2023). (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)
 
Sebelumnya pekan ini, Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan bahwa Pemkot Medan mendukung digelarnya Localfest 2023 di Lapangan Benteng Medan pada 27-28 Mei mendatang.  

Tomi Alamsyah mewakili Localfest mengaku ajang tersebut hadir untuk pertama kalinya di Kota Medan sebagai wadah menunjukkan potensi industri kreatif lokal.   
 
Berbeda dengan Localfest tahun-tahun sebelumnya, katanya pula, Localfest 2023 digelar pada empat kota di Indonesia, yakni Medan, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta.   
 
Selain menghadirkan merek dari Jakarta, Localfest 2023 juga akan berkolaborasi dengan mengajak sejumlah merek lokal yang ada di Kota Medan.   
 
"Nantinya juga ada artis-artis ibu kota yang ikut serta meramaikan acara ini, di antaranya Rocket Rockers, Armada, dan Vagetoz. Kami mohon kehadiran Pak Wali menyaksikan Localfest 2023 ini," ujar Tomi. 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023