Wali Kota Medan Bobby Nasution langsung ke lapangan melakukan inspeksi mendadak (sidak) melihat kondisi drainase yang tidak berfungsi maksimal, sehingga kerap terjadi genangan air. 

Bobby memboyong Kadis Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontroksi (SDABMBK) Kota Medan Topan Ginting ke lingkungan 12, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, Medan, Rabu (24/5) sore.

"Kemarin saat kegiatan pelatihan kepling, saya mendapat informasi dari sejumlah kepling terkait kondisi di wilayahnya. Salah satunya di daerah ini, ada keluhan drainase. Ini kita lihat langsung agar cepat dibenahi," kata Bobby. 

Supaya kondisi drainase normal dan mencegah genangan di kawasan itu, Bobby memerintahkan dinas terkait segera melakukan perbaikan pada Senin pekan depan. 

Diketahui, Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika membuka kegiatan yang diikuti 2.001 kepling se Kota Medan, Selasa (23/5), mendapatkan sejumlah informasi terkait kondisi di wilayahnya. 
Salah satunya informasi kepling 12, Kelurahan Tegal Sari Mandala II, bahwa ada alian drainase yang rusak sehingga tidak maksimal berfungsi dan kerap terjadi genangan air. 

"Nanti Senin harus sudah langsung dikerjakan," kata menantu Presiden Joko Widodo ini.

Kadis SDABMBK Kota Medan Topan Ginting mengakui bahwa mendapat perintah agar keluhan warga tersebut segera diselesaikan.

"Iya, Senin kita mulai. Kami harapkan peran serta masyarakat berkolaborasi agar pekerjaan cepat dan hasilnya bagus," beber Topan.

Selain masalah drainase tersebut, Bobby juga tampak menyapa warga dan menyerap aspirasi setiap persoalan yang dialami warga setempat. 

Di sisi lain, Bobby tampak gerah sikap camat Medan Denai kurang peka terhadap persoalan warga. Selain itu, kinerja camat yang lemahnya pengawasan bangunan bermasalah.

 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023