BPJamsostek  Cabang Padang Sidempuan menyosialisasikan pemahaman program kepada 132 orang petugas sensus pertanian 2023 di Hotel Mutiara, di kota itu, Senin (22/5).

Kepala BPJamsostek Cabang Padang Sidempuan, Dr Sanco Manullang MT., IPM., ASEAN Eng mengatakan program yang disosialisasikan tersebut jaminan kecelakaan kerja (JKK) dan jaminan kematian (JKM).

Kepada seluruh perserta sosialisasi, Sanco, mengimbau kepada seluruh petugas sensus untuk mendaftarkan anggota keluarga terdekat yang juga memiliki aktifitas usaha ke dalam program bukan penerima upah (BPU). 

"Program JKK dan JKM ini sangat bermanfaat sebagai upaya memberikan perlindungan bagi keluarga para pekerja. Meski tak seorang pun BPU yang menginginkan kecelakaan dan meninggal terjadi," kata Sanco.
Sosialisasi ini dihadiri Hafsyah Aprilia, S.Si, M.Si. Kepala BPS Kota Padang Sidempuan, Rolan Lumbang Tobing Kepala BPJS Ketenagakerjaan Mandailing Natal, dan Adelina Kasubag Umum BPS Kota Padang Sidempuan.

Sementara Kepala BPS Padang Sidemouan Hafsyah Aprilia, mengatakan mengapresiasi atas kerja sama yang baik  antara BPS - BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Padang Sidempuan khususnya dalam hal perlindungan bagi seluruh petugas lapangan setiap program yang dilaksanakan BPS di lapangan.

Melalui sosialisasi tersebut, Hafsyah, mengatakan seluruh petugas sensus pertanian berjumlah 132 orang sudah dianggarkan untuk ke pesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan mengikuti dua program yakni program JKK dan JKM.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023