PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara tetap konsisten dalam mendukung program transformasi PLN di wilayah Sumut.

Transformasi PLN memiliki empat aspirasi yang menjadi arah perubahan PLN, yaitu Green, Lean, Innovative, dan Customer Focused.

"Penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) merupakan salah satu transformasi PLN, yaitu Lean. Dengan aspirasi Lean, PLN memastikan pengadaan listrik yang andal dan efisien di sektor industri dan bisnis," kata General Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid, dalam keterangan yang diterima, Kamis.

PLN UID Sumut melakukan penandatanganan SPJBTL permohonan pasang baru dan penambahan daya serentak sebanyak 6 pelanggan tegangan menengah dengan total daya 15.820 Kilo Volt Ampere (kVA).

Awaluddin menyebutkan pasokan listrik di Sumatera Utara memiliki cadangan energi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik pelanggan khususnya di sektor Industri dan Bisnis.

Manajer UP3 Medan Utara, Joy Mart Soaduon Sihaloho memberikan apresiasi atas kepercayaan para pelaku usaha yang telah mempercayakan kebutuhan listrik kepada PLN. 

PLN siap memberikan pelayanan terbaik dan kualitas yang andal agar proses produksi dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat memberikan keuntungan bagi pelaku usaha.
"Terima kasih kepada pelanggan setia kami yang telah mempercayakan kebutuhan listrik kepada PLN. Dengan dilakukan penandatanganan SPJBTL ini, PLN berpotensi memperoleh pendapatan sebesar Rp 4,4 miliar per bulan atau 4.352 Kilo Watt Hour (kWh)," kata Joy.

Salah seorang pelanggan dari PT Soci Mas, Zulfan, menyampaikan PLN telah bertransformasi menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, PLN dengan cepat langsung merespon kebutuhan yang diinginkan pelanggan di sektor Industri dan Bisnis. 

"Tidak hanya itu, dalam menanggapi setiap keluhan dan gangguan dari pelanggan, PLN dengan sigap merespon dan mengatasi keluhan dan gangguan yang di hadapi oleh pelanggan," ucapnya.

Zulfan mengatakan PLN saat ini sudah bertransformasi menjadi jauh lebih baik. Hal ini terbukti, PT Soci Mas sudah tidak menggunakan pembangkit milik mereka.

"Selain itu respon PLN dalam menanggapi setiap keluhan dan gangguan yang kami hadapi direspon sangat cepat. Kami merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh PLN," kata Zulfan.

Penandatanganan SPJBTL dilakukan antara Manajer PLN UP3 Medan Utara Joy Mart Soaduon Sihaloho dengan PT. Soci Mas, PT. Ruang Pendingin Asia, PT. Ayu Bumi Sejati, PT. Dolpin Primaplas, PT. Nusautama Medicalindo, dan PT Meriati. 

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023