Jelang pemilihan umum pada Pilkada 2024 mendatang, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, targetkan 70 persen diisi oleh Partai NasDem.

"Target kita tidak banyak, yaitu target kejujuran saja. Kalau ada partai lain menargetkan 8 kursi, 12 kursi dengan komposisi calegnya, silahkan. Target kami tidak banyak, 70 persen DPRD Tapteng diisi oleh Partai NasDem," katanya, Selasa (16/05), usai menghadiri silaturahmi dengan 35 Caleg DPRD Tapteng dan dua orang Caleg DPRD Provinsi Sumut, dan satu orang Caleg DPR.

Menurutnya,35 Calon Legislatif (Caleg) DPRD Tapteng yang sudah didaftarkan ke KPUD pada tanggal 11 Mei 2023, merupakan para Caleg Nasdem yang sudah dikenal di tengah-tengh masyarakat, mereka sudah punya modal dikenal masyarakat. Baik itu,  modal turun ke lapangan maupun punya modal untuk operasional.

“Ada mantan Camat dua orang, yaitu Camat Sibabangun dan Lumut. Ada mantan Ketua Partai dan Ketua DPRD Tapteng Pak Antonius Hutabarat, ada Anggota DPRD Tapteng dan Ketua Partai tertentu pindah ke NasDem yaitu Pak Basyir Situmeang, ada juga dari Partai tertentu dan anggota DPRD Tapteng dua periode, yaitu Ibu Romasta, ada Ketua-ketua Organisasi, Pengusaha, dari pensiunan PLN. Artinya para Caleg NasDem Tapteng ini terdiri dari berbagai kalangan," ucapnya.

Di kesempatan tersebut, Bakhtiar Ahmad Sibarani juga menyampaikan permohonan maaf atas tidak hadirnya dirinya saat pendaftaran 35 Calon Legislatif (Caleg) ke KPUD.
"Kepada teman-teman saya mohon maaf tidak dapat hadir, karena saya sedang berduka di mana Ayah Mertua saya meninggal dunia di Simeulue, Aceh. Dan hari ini kami adakan rapat sekaligus bersilaturahmi dengan 35 Caleg DPRD Tapteng dan dua orang Caleg DPRD Provinsi Sumut, dan satu orang Caleg DPR-RI," ungkapnya.

Sambungnya, tujuan perkenalan itu kata Bakhtiar, agar masyarakat bisa melihat para Caleg NasDem. Di mana Caleg NasDem adalah orang-orang yang berkompeten.

Silahkan masyarakat menilai para calon yang diusung NasDem apakah sudah layak di tengah-tengah masyarakat. 

"Saya pastikan bahwa Calon-calon NasDem adalah orang yang berkompeten maju di Pemilu 2024 mendatang. Caleg Provinsi Sumatera Utara Nasdem mengusung, Rahmansyah Sibarani saat ini sebagai Wakil Ketua DPRD Sumatera Utara, Caleg DPR-RI, nomor urut 1 adalah Martin Manurung dan nomor urut 2 adalah Rizky Ananda Sibarani. Tiga modal ini sudah cukup. Silahkan lihat Caleg yang lain dan bandingkan dengan Caleg kita," tegasnya.

Bukan hanya itu saja, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, juga mengingatakn Komisi Penyelenggara Pemilihan umum agar tetap netral menjelang Pemilu 2024 mendatang.

"Kepada penyelenggara berbuat baik la, apapun sistem pemilihan baik  itu tertutup atau terbuka. Intinya tinggal menunggu putusan saja. Kita adalah warga negara yang taat aturan, mau nanti sistem terbuka atau tertutup, kita tetap siap. Kita main dengan benar dan tertib," pungkasnya.

Pewarta: Tamy

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023