Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia ( DPD GMNI) Sumatera Utara mengapresiasi sikap tegas Kapolda Sumut Irjen Pol. RZ Panca Putra Simanjuntak memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba di wilayah Provinsi Sumut.

"Maraknya penyalahgunaan narkoba menjadi penyakit yang sudah lama merusak generasi bangsa khususnya di Provinsi Sumatera Utara," kata Ketua GMNI Sumut Paulus Peringatan Gulo, dalam keterangan diterima, Selasa.

Paulus menyebutkan upaya kerja keras Polda Sumut dalam pemberantasan narkoba yang telah banyak menyelamatkan generasi bangsa, dan sudah sepatutnya diapresiasi.

"DPD GMNI Sumut mendukung Kapolda Sumut beserta jajarannya atas semua kerja kerasnya selama ini dalam memberantas dan mengungkap jaringan peredaran narkoba di Sumut," ucapnya.

Ketua GMNI Sumut menambahkan hal ini dapat membuat rasa tenang dan aman bagi masyarakat Sumut.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan ragu apalagi takut untuk melaporkan jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba di lingkungannya untuk segera melaporkan kepada aparat penegak Hukum," kata Paulus.
Sebelumnya, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak mengatakan Direktorat Reserse Narkoba mengamankan 90 kg narkotika jenis sabu dan 30 ribu butir pil ekstasi.

"Dalam tempo sepekan, Polda Sumut dan jajaran bisa mengamankan 90 kg sabu dan puluhan ribu butir pil ekstasi. Ini merupakan prestasi dari teman-teman di Direktorat Reserse Narkoba dan Polres sejajarannya," ucap Panca, dalam keterangan diperoleh, Senin (17/4).

Panca menyebutkan berkomitmen memberantas peredaran narkoba di berbagai lokasi yang berada di wilayah Sumatera Utara.

"Saya sudah tegaskan, jangan ada yang coba-coba merusak generasi bangsa. Seluruh pengedar atau pemasok narkoba pasti akan kami tindak. Termasuk hiburan malam di Tanjung Pamah, Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang," ucapnya.

Panca mengatakan mereka tidak akan memberikan toleransi kepada pengedar atau kurir narkotika.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023