Memeriahkan HUT Kota Binjai yang Ke-151, Pemerintah Kota Binjai menggelar doa dan zikir bersama di Tanah Lapang Merdeka Binjai, yang  dilaksanakan dengan suasana yang syahdu dan damai, dimana nuansa putih tampak menyelimuti tanah Lapang Merdeka Binjai. 

Wali Kota Binjai Amir Hamzah menyampaikan hal itu, di Binjai, Selasa (16/5) sekaligus mengungkapkan kebahagiaannya akan bertambahnya usia Kota Binjai. 

Ia mengumpamakan pertambahan usia tersebut seperti pepatah "tua-tua kelapa, semakin tua semakin banyak santannya". Ia melanjutkan, dengan bertambahnya usia Kota Binjai maka semakin banyak pula kemajuan yang ada di Kota Binjai. 

Amir Hamzah menjelaskan, jika melihat kembali ke belakang, perjalanan kota Binjai sampai menjadi sekarang ini bukanlah suatu perjalanan yang pendek, namun banyak dinamika yang telah dilalui pemilik julukan kota rambutan ini. 

"Banyak pembangunan yang sudah bisa dinikmati bahkan sudah dirusak dan dibangun kembali, ataupun yang sementara dalam proses pembangunan dan masih banyak lagi perkembangan yang terjadi di kota Binjai sampai sekarang ini," katanya.

"Terselenggaranya kegiatan ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena kota ini selalu berkembang dengan baik dan kehidupan umat beragamanya yang juga kondusif," ujar Amir Hamzah. 

Ia pun meminta dukungan dan doa restu kepada masyarakat Kota Binjai agar selalu mendukung pembangunan Kota Binjai. 

Sementara itu Ustadz Hilman Fauzi dalam tausiyahnya turut mendoakan agar kedepannya Kota Binjai semakin maju, sejahtera warganya, semakin bahagia dan di lindungi Allah.

"Masya Allah HUT Binjai kita laksanakan dengan zikir akbar, semoga doa kita diijabah dan kota Binjai semakin sukses," ungkapnya. 

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu, Kajari Binjai Jufri Nasution, Sekdako Irwansyah Nasurion.


 

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023