Komisaris Utama PT PLN (Persero) Amin Sunaryadi menyampaikan harapannya kepada PLN UID Sumatera Utara agar konsisten dalam penerapan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Mari wujudkan zero fatality di tahun 2023 ini", kata Amin dalam keterangan diperoleh, Jumat, saat kunjungan kerja di Sumatera Utara.

Komisaris Utama PT PLN beserta rombongan menyempatkan untuk melihat PLTGU Belawan yang merupakan suplai utama kelistrikan di Provinsi Sumatera Utara.

Komisaris Utama PT PLN beserta jajaran Dewan Komisaris PLN mengunjungi PLN UID Sumatera Utara untuk meninjau pencapaian kinerja dan implementasi program transformasi yang telah dicapai oleh PLN UID Sumatera Utara.

Kunjungan Komisaris Utama PLN ini bertujuan untuk memastikan strategi yang disusun oleh PLN UID Sumatera Utara dapat mendukung pencapaian kinerja PT PLN (Persero).

Sementara itu, General Manajer UID Sumatera Utara Awaluddin Hafid menyampaikan kondisi kelistrikan Sumut saat ini dalam kondisi normal dan handal.

Daya mampu pembangkit sebesar 3.213 Megawatt, dengan beban puncak tertinggi di Sumut sebesar 1.980 Megawatt dan cadangan daya tertinggi sebesar 590 Megawatt.
"Dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan, PLN UID Sumatera Utara telah menetapkan peta jalan sasaran strategis dari perspektif finance, customer, internal business process dan learning and growth. Sasaran strategis tersebut telah tertuang dalam Rencana Jangka Panjang (RJP) Tahun 2022 – 2026," ucapnya.

Awaluddin mengatakan pencapaian kinerja PLN UID Sumatera Utara triwulan I tahun 2023. Sepanjang tahun 2023 pencapaian kinerja PLN UID Sumatera Utara mengalami peningkatan 3,36 persen poin dari 96.46 persen menjadi 101.5 persen.

Ia juga menargetkan kinerja semester I tahun 2023 mencapai 103 persen.

"Kami telah menyusun berbagai langkah strategis dalam mencapai target kinerja perusahaan. Langkah strategis tersebut terus kami kawal, analisa, monitoring dan evaluasi secara rutin. Kami optimistis target semester I tahun 2023 akan mencapai 103 persen," katanya.

GM PLN UID Sumut menambahkan Penerapan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) juga menjadi prioritas utama PLN UID Sumatera Utara.

Hal ini dianggap penting karena kurangnya kesadaran masyarakat akan bahaya listrik.

"PLN terus mengkampanyekan budaya keselamatan dengan aktif melakukan sosialisasi ke masyarakat baik dilakukan secara dari pintu ke pintu , sosialisasi ke sekolah dan berkolaborasi dengan pemangku kepentingan setempat," kata Awaluddin.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023