Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( PKK) Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan ke Desa Sayur Matua, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Padang Lawas ( Palas), Kamis (11/5) dalam rangka supervisi dan monitoring kegiatan  PKK desa setempat, sebagai salah satu desa binaan percontohan TP PKK Kabupaten Padang Lawas .

Plt Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ( PMD) Palas M. Faisal Amrin Siregar, M.AP mengucapkan selamat datang kepada tim rombongan PKK Sumut tersebut, di Kabupaten Padang Lawas.

Pada kegiatan itu, ia berharap kepada  tim robongan monitoring TP PKK Sumut tersebut, supaya dapat memberikan saran, masukan dan dukungan untuk kemajuan bagi TP PKK desa setempat ke depannya.

"Sekali lagi terimakasih atas kehadiran ibu - ibu TP PKK Sumut di Palas. Kiranya melalui masukan dan saran ibu - ibu semua nanti, Desa Sayur Matua dapat menjadi figur teladan "Aku hatinya PKK" bagi desa - desa lain di Kabupaten Padang Lawas,"sambung Faisal berharap dalam kutipan sambutannya, mewakili Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) diacara ini.

Mewakili Ketua TP PKK Sumut Ny. Nawal Edy Rahmayadi, saat yang sama Ketua Tim Monitoring Bidasari Daulay menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkab Palas dan TP PKK Palas atas sambutan terhadap pihaknya diacara itu. 

Disampaikannya, kegiatan kunjungan supervisi monitoring itu merupakan agenda penting yang wajib dilaksanakan pihaknya untuk kemajuan jajaran TP PKK Sumut, termasuk di Kabupaten Padang Lawas.

Plt Ketua TP PKK Palas Ny. H. Emma Nurul AZP juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tim supervisi dan monitoring TP PKK Sumut pada kegiatan itu. 

Guna mewujudkan visi misi organisasi ( TP PKK Sumut) dan harapan Plt Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, ia menambahkan, pihaknya akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan pembinaan Desa Sayur Matua, hingga dapat menjadi desa panutan bagi desa yang lain di Kabupaten Padang Lawas ke depan.

"Kami akan tetap berupaya menjadikan Desa Sayur Matua sebagai desa percontohan kategori Aku hatinya PKK, utamanya pada bidang pengelolaan dan pemanfaatan pekarangan rumah ke depan. Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT. Sekali lagi terimakasih kepada ibu - ibu, rekan senior kami atas kehadiran kunjungannya di Kabupaten Padang Lawas yang kita cintai bersama ini,"tuturnya. 

Acara penyambutan kunjungan supervisi dan monitoring TP PKK Sumut ini, turut dihadiri Kadis Perikanan dan Peternakan Agus Salim Hasibuan, Camat se - Kabupaten Padang Lawas dan Kepala Desa Sayur Matua H Abdullah Wali Hasibuan, SH, MM beserta jajarannya. 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023