Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Langkat menerima keluhan dari warga masyarakat Desa Batu Malenggang yang kini resah diakibatkan beroperasinya pabrik beriket arang yang ada di wilayah itu, di khawatirkan bisa mengganggu pernapasan akut warga yang ada di sekitar pabrik itu.

Hal itu disampaikan Heri Widiyanto, di Stabat, Kamis (4/5), dan berharap Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Langkat segera menertibkannya.

"Kita minta agar Dinas Lingkungan Hidup segera menertibkan pabrik beriket dari arang yang beroperasi di lingkungan padat penduduk," katanya.

"Dinas Lingkungan Hidup harus bisa menindak pabrik beriket dari arang tersebut, karena mengganggu kehidupan warga sekitarnya," sambungnya.
Apalagi kita menduga pabrik beriket tersebut tidak dilengkapi berbagai dokumen resmi dan ini jelas sangat tidak mendukung lingkungan yang baik.

Heri Widiyanto juga menyampaikan agar instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Satpol PP, Camat Hinai, Kades Batu Malenggang, segera memeriksa kelengkapan surat-surat pabrik beriket arang tersebut harapnya.

Sementara Camat Hinai Bahrum yang dihubungi melalui telepon seluler menyampaikan mereka sudah mengunjungi tempat itu, namun belum ketemu dengan pemiliknya.

"Kita juga meminta untuk nantinya pihak pabrik bisa menunjukkan dokumen terkait keberadaan pabrik agar tidak ada berbagai dugaan terkait keberadaan pabrik," katanya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023