Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut menggelar agenda halalbihalal dalam mempererat tali silaturahmi usai mengikuti secara virtual Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 untuk komitmen pengabdian yang terbaik.

"Baru saja kita mengikuti secara virtual Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 yang dipimpin Menkumham Yasonna H Laoly, dan selanjutnya menggelar halalbihalal untuk mempererat tali silaturahmi pegawai dan warga binaaan serta komitmen pengabdian yang terbaik," terang Humas Rutan Tarutung, Muhammad Nurdin Tanjung, Selasa (2/5).

Disebutkan, pada kegiatan virtual dari halaman Kementerian Hukum dan HAM RI yang diikuti seluruh Kanwil, UPT Kemenkumham seluruh Indonesia secara virtual.

Menkumham Yasonna H Laoly Menteri Hukum dan HAM mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023 dengan memaknainya sebagai momentum untuk bersilaturahmi dan saling memaafkan, introspeksi diri, dan juga memperkuat rasa kebersamaan.

"Sesuai amanat Pak Menteri, momentum Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-59 Tahun 2023 ini harus dimaknai untuk merefleksikan kembali apa saja yang belum dikerjakan, bagaimana konsep serta langkah-langkah perbaikan ke depannya, bagaiamana meneguhkan komitmen dan konsisten seluruh insan pemasyarakatan Kemenkumham dalam mewujudkan kebijakan Transformasi Pemasyarakatan yang Semakin PASTI dan BerAKHLAK," terangnya.
Menkumhkan kembali mengajak kepada seluruh jajaran Kemenkumham untuk mulai kembali fokus bekerja, tetap semangat dan kita bangun komitmen bersama untuk memberikan pengabdian yang terbaik di Kementerian Hukum dan HAM RI sehingga menjadi institusi yang semakin dipercaya dan dicintai masyarakat.

Seusai acara, pihak Rutan Tarutung menggelar halalbiihalal sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar pegawai,  dan pegawai dengan warga binaan.

"Halalbihalal yang digelar Rutan Tarutung untuk mempererat tali silaturahmi dan saling bermaafan antara petugas dan warga binaan yang digelar setelah Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan ke-59," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus berharap agar kegiatan tersebut menjadi ajang untuk lebih memperhangat hubungan antara sesama petugas dan warga binaan.

"Bertepatan dengan masih dalam suasana Idul Fitri, menjalin hubungan yang baik sesama pegawai dan warga binaan dengan saling memaafkan merupakan hal yang tepat untuk dilaksanakan," tukasnya.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023