Sekretaris Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Langkat Heri Widiyanto berharap agar Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kabupaten Langkat, segera membersihkan peternakan babi yang ada di kawasan Lingkungan 8 Wonosari Kelurahan Perdamaian, Kecamatan Stabat.

Hal itu disampaikan Heri Widiyanto, di Stabat, Selasa (2/5), setelah sebelumnya menerima laporan dari warga sekitar yang merasa resah dengan berkembangnya ternak babi dikawaaan itu.

"Kita mendapat laporan semakin berkembangnya ternak babi yang dikelola dikawaaan itu, padahal sejak zaman Bupati Langkat waktu itu Ngogesa Sitepu, ternak babi yang ada sudah dipindahkan ke lain kecamatan," katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap agar Satpol PP selaku perpanjangan tangan Pemkab Langkat bisa menegakkan Perda yang ada, agar warga di sekitar kawasan itu tidak terdampak dari pengembangan ternak babi yang ada  sambungnya.

Heri Widiyanto juga berharap agar aparat terkait seperti Kepala Lingkungan, Lurah, ataupun personel Satpol PP tidak bermain-main dilapangan, tertibkan ternak-ternak yang ada, dan pindahkan ke tempat lainnya.

Ia juga berharap agar Pelaksana Tugas Bupati Langkat Syah Afandin dapat bertindak tegas, agar kawasan itu benar-benar nyaman dari ternak yang kini terus berkembang di kawasan itu, harapnya.

Pewarta: H.Imam Fauzi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023