Partai PDI Perjuangan Sumatera Utara menargetkan 55 persen menang dengan mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai PDI Perjuangan Sumatera Utara Rapidin Simbolon, Senin (1/5) saat menggelar deklarasi pemenangan calon presiden Ganjar Pranowo Se-Tapanuli Bagian Selatan.

"Ini merupakan tugas partai dalam konsolidasi pemenangan calon presiden kedepan. Targetnya kita di tabagsel menang. Kalau untuk strategi itu merupakan internal partai," ungkapnya dalam konfrensi persnya.

Calon Presiden yang diusung, kata Rapidin, sudah membuktikan jiwa kepemimpinan selama menjabat 2 periode sebagai Gubernur Jawa Timur. Dan untuk pemenangan di Sumut ditargetkan menang 55 persen. Bahkan, siapapun yang ditunjuk sebagai wakil presidennya.

"Beliau juga sudah memimpin jawa tengah, berjiwa patriot, idelogi juga tidak diragukan lagi. Orangnya cerdas dan mampu memimpin selama dua periode. Kemudian, target kemenangan di Sumut itu kita target sebanyak 55 persen," paparnya.

Dalam rapat konsolidasi struktur dan sayap partai PDI Perjuangan itu mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Gedung Adam Malik, Jalan Serma Lian Kosong, Kecamatan Padang Sidempuan Utara.

Didampingi Taty Ariani Tambunan beserta Ketua DPC Se-Tabagsel lainnya, mengatakan, sebanyak 4 kabupaten 1 kota madya yang ada di Tabagsel bersiap untuk menyatukan kekuatan pada pemilihan umum tahun 2024. Agenda rapat konsolidasi partai dan sayap partai dalam pemenangan calon presiden dan calon legislatif itu akan menguatkan pertarungan partai politik mendatang.

"Siapapun calon wakil presiden baik dari seluruh tingkatan pengurusan wajib memenangkan hasil keputusan partai," tambah Rapidin.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023