Ketua Komisi B DPRD Labuhanbatu Utara Mufti Ahmad SE menjadi salah seorang narasumber pada kegiatan Focus Group Discussiob (FGD) Ganjar Milineal Center (GMC) yang dilaksanakan di kantor DPC PDI Perjuangan Labura, Senin (1/5) sore.

GMC Labura yang merupakan salah satu organisasi pendukung Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI mengusung tema "Meraih Kemenangan dengan Mengutamakan Silaturahmi Menuju Industry Peace" tersebut untuk memeringati Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei.

Mufti dalam paparannya menyebutkan, masih banyak buruh yang hidup dalam kondisi prihatin. Karenanya, ia mengingatkan para anggota GMC jika nantinya menjadi seorang pengusaha atau enterpreneur hendaknya memberi perhatian pada kesejahteraan buruh.

"Usahakan jangan jadi buruh. Jadilah seorang enterpreneur. Tapi ingat, setelah jadi seorang pengusaha, jangan perlakukan buruh sebagai bi**t*ng'" ujar politisi PDI Perjuangan tersebut di hadapan pengurus GMC Labura itu.
Pada bagian lain ia juga meminta GMC terus melakukan kegiatan dalam rangka mengenalkan sosok yang mereka usung  "Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat dilakukan secara berkesinambungan," sebutnya.

Sebelumnya Ketua GMC Labura Ahmad Sofwan Soephihara Putra Sianipar dalam sambutannya mengenalkan tentang lembaga yang dipimpinnya. Dikatakannya, lembaga yang berdiri lebih kurang setahun lalu itu telah melakukan berbagai kegiatan, khususnya yang diminati kaum milenial.

Turut menjadi narasumber pada acara itu aktivis buruh Labura Ahmad Sumantri yang menjelaskan tentang peranan penting buruh dalam kehidupan. Menurutnya, buruh merupakan ujung tombak perusahaan dan negara.

Sebagai pembanding pada FGD tersebut adalah Sekretaris DPC PDI Perjuangan Labura yang juga Ketua PA GMNI Labura Januardo Purba SSi. Kegiatan yang berlangsung sederhana itu dipandu oleh Ridho Ansyah Putra Munthe SPd.

 

Pewarta: Sukardi

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023