Secara gambaran umum selama cuti hingga H+5 Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah/Tahun 2023 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan cukup aman, lancar, dan kondusif.

Bupati Tapsel, Dolly P.Pasaribu, mengatakan terciptanya kondisi aman, lancar, dan kondusif selama musim Lebaran itu tidak lepas atas koordinasi baik dengan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pemangku kepentingan lainnya.

"Pemkab Tapsel patut mengucapkan terima kasih khusus kepada Kapolres dan jajarannya, serta unsur TNI, Kejaksaan serta seluruh stake holder terlibat," ucap Bupati di sela pembukaan Rakor Fasilitator forum konsultasi publik (FKP) pendataan awal regsosek “Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat” Tapsel, di Sipirok, Kamis (27/4).

Tidak saja menghadapi situasi Lebaran Idul Fitri, kondisi (kekompakan dan kebersamaan) seperti ini harus tetap terjaga ke depan. Apalagi mengingat tahun politik semakin dekat, harap Bupati.

Sementara, Kepala Polres Tapsel AKBP Imam Zamroni, mengatakan selama kegiatan Operasi Ketupat Toba 2023 di wilayah hukum Polres Tapsel berjalan lancar dan nyaman. 

"Itu semua berkat dukungan dari semua pihak baik Pemkab Tapsel beserta seluruh jajarannya sampai seluruh perangkat desanya. Sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat diatasi," tegasnya.

Baik itu dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh adat sama-sama berbaur demi menjaga ketentraman di daerah kita (Tapsel). 

"Sehingga masyarakat bisa melaksanakan silaturahmi dengan baik. Terima kasih kepada semua pihak termasuk unsur TNI. Saya berharap jalinan seperti ini semakin baik ke depan,” harapnya.

Pewarta: Kodir Pohan

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023