Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dairi, Sumatera Utara, memberikan bantuan bahan bangunan berupa seng dan bahan pangan kepada puluhan korban terkena bencana puting beliung di empat desa pada dua kecamatan yakni Kecamatan Sidikalang dan Kecamatan Siempat Nempu Hulu.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Dairi Dr Eddy Berutu di masing-masing lokasi secara bergantian. Penyerahan bantuan stimulan di Desa Lae Nuaha untuk empat Kepala Keluarga (KK), Desa Sungai Raya untuk dua KK, Desa Bintang Mersada satu KK,  dan Desa Bintang untuk 5 KK.

Bupati Dairi Eddy Berutu menyampaikan pesan dan penghiburan bahwa tidak ada satupun yang menginginkan bencana itu, namun tentu ada hikmah dibalik semua kejadian tersebut.

“Percayalah saudaraku, ini semua misteri dari Ilahi Sang Pemilik Alam. Tuhan tentu tidak memberi cobaan melebihi kemampuan umatnya,” kata Bupati Eddy di Dairi, Kamis.

Baca juga: Pemkab Dairi gelar pasar murah demi cegah inflasi
Bupati Eddy Berutu menyampaikan bantuan itu merupakan simbol kehadiran pemerintah yang ikut serta dan merasakan apa yang dialami warga.

“Kehadiran kami adalah simbol bahwa kita senasib sepenanggungan. Apapun duka yang kita alami, bila kita pikul bersama tentu bebannya akan lebih ringan. Untuk itu mari, kita saling peduli, tolong menolong dan bergotong royong, peduli dengan apa yang dialami sesama,” kata Bupati Eddy.

Bantuan yang diberikan pemerintah, lanjut dia, tentu tak sebanding dengan kerugian yang dialami para korban. Namun ia berharap bantuan itu dapat membantu kebutuhan warga atas bahan bangunan dan bahan pangan untuk beberapa waktu ke depan.

Pewarta: Juraidi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023