Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi melakukan inspeksi mendadak (Sidak)  di beberapa unit pelayanan publik  di jajaran  Pemkot Tebing Tinggi pada  hari pertama masuk kerja pasca lebaran, Rabu.

Sejumlah unit pelayanan publik yang disidak di antaranya Dinas Catatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, 
Mall Pelayanan Publik, Puskesmas Teluk Karang Kecamatan Bajenis dan Kantor Kecamatan Padang Hulu.

Usai melaksanakan sidak, Dimiyathi menyebutkan untuk kehadiran kehadiran ASN pada hari pertama kerja usai libur Lebaran dilakukan oleh tim yang terbagi dalam 6 kelompok.

"Berdasarkan sampel yang langsung kita lakukan pengecekan  di lapangan, d dapati secara rata-rata sudah di atas 95 persen kehadiran para ANS.Namun berapa jumlah pastinya kita menunggu laporan dari tim," katanya.
Ia  mengimbau kepada seluruh ASN  untuk tetap bekerja dengan sebaik baiknya karena pelayanan maksimal kepada masyarakat saat ini sudah menjadi tuntutan sebagai seorang aparatur negara.

"Bila ada ASN nantinya yang absen dengan tidak ada alasan, kita terapkan sanksi sesuai peraturan.  Yang pasti tunjangan kinerja dan TPP nya, akan  dipotong, " katanya.

"Terhadap arus mudik di Kota Tebing Tinggi, kita terus melakukan monitor dengan instansi terkait, mulai dari pintu tol,  jalan arteri Tehing Tinggi aman, lancar dan terkendali, katanya.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023