Polres Asahan melakukan pengecekan keamanan penumpang arus mudik Lebaran 2023 di Stasiun Kereta Api Indonesia (Persero) Devisi Regional I Sumut Stasiun Kisaran.

"Pengecekan dilakukan Personel Polres Asahan untuk memastikan perjalanan penumpang kereta api berjalan lancar dan aman dari gangguan kamtibmas," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky H Marpaung, Kamis.

Rocky menyebutkan dari hasil pantauan sebanyak 188 penumpang KA tujuan Medan-Tanjung Balai diberangkatkan menggunakan KA Putri Deli Nomor KAI KAU - U70

Hasil hari ini, perjalanan penumpang kereta api berjalan tertib dan tidak terjadi penumpukan penumpang.

"Petugas mengimbau para penumpang agar barang bawaannya dijaga dengan baik jangan sampai tertinggal ataupun tertukar," ucapnya.

Kapolres menambahkan pengamanan penumpang kereta api tersebut tidak hanya Polri, TNI dari Kodim 0208 dan Satpol PP Asahan.
"Namun, juga satuan dari petugas Kereta Api turut menjaga situasi keamanan dan kenyamanan penumpang," kata Kapolres Asahan.

Sebelumnya, Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan II yang berada di Simpang Kawat, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Kapolres Asahan juga meninjau langsung perlengkapan dan kekuatan personel yang siaga dalam menghadapi arus mudik Idul Fitri 1444 H.

"Personel agar tetap menjaga kesehatan selama bertugas," kata Kapolres Asahan AKBP Rocky Hasuhunan Marpaung, Rabu (19/4).

Rocky menyebutkan arus mudik Lebaran akan terjadi peningkatan malam ini, jadi semua personel harus tetap sehat dan semangat dalam melayani.

Selain itu, perlakuan petugas yang humanis, santun dan ramah sangat diperlukan agar warga yang melakukan perjalanan merasa nyaman dan aman.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023