Pemkot Pematang Siantar tetap berkomitmen dan konsisten di dalam pembinaan olahraga sesuai visi misi Wali Kota Pematang Siantar dan termaktub dalam Rencana Pembangunan Jangan Menengah Daerah Tahun 2022-2027. 

Hal ini disampaikan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA dalam sambutannya pada pemberian tali asih atlet berprestasi dan pelatih, di halaman kantor Dinas Pariwisata, Senin (17/4). 

Pemberian tali asih merupakan ajang silaturahmi atlet dan pelatih, sekaligus penghargaan, bukan karena jumlahnya tapi nilai dari pemberian tersebut. 

Harapannya, penghargaan ini menjadi motivasi bagi atlet untuk meningkatkan kemampuan dan bakat, supaya bertambah atlet berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Wali Kota Pematang Siantar juga menekankan geliat pembinaan seluruh cabang olahraga, apalagi tidak lama lagi, Kota Pematang Siantar akan memiliki gelanggang olahraga. 

Ketua KONI Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala menyampaikan, atlet berprestasi yang diberi tali asih sebanyak 60 orang dengan total Rp114 juta. 

Anggaran tali asih disiapkan secara khusus 40 persen dari dana hibah KONI Kota Pematang Siantar. 

 

Pewarta: Waristo

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023