Plt Bupati Padang Lawas ( Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu ( AZP) memimpin kegiatan apel kesiapan petugas gabungan Operasi ( Ops) Ketupat Toba, tahun 2023, di Plataran kantor Mapolres Palas, jalan lintas Sibuhuan - Sosa, Desa Bulu Sonik, Kecamatan Barumun, Senin (17/4) siang.

Kegiatan epel gabungan ini adalah bentuk pengecekan akhir kesiapan sarana dan prasarana juga petugas gabungan untuk pelaksanakan kegiatan operasi Ketupat Toba tahun ini di Palas. 

Merujuk amanat Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si, pada kegiatan apel gelar pasukan operasi ketupat serentak tahun 2023 ini, operasi Ketupat Toba untuk wilayah Kabupaten Padang Lawas, disampaikan AZP akan digelar mulai besok ( Selasa, 18 April 2023) hingga pada tanggal 1 Mei 2023 depan ( selama 14 hari).

Kegiatan operasi Ketupat Toba itu nanti diharapkan dapat memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat luas, termasuk bagi para pelaku perjalanan arus mudik dan arus balik saat momen perayaan hari raya Idul Fitri tahun 1444/ tahun 2023 ini di wilayah Kabupaten Padang Lawas.

"Berbagai langkah dalam operasi ketupat tahun 2023 diharapkan dapat mampu berjalan dengan baik, sehingga kita dapat memastikan kelancaran hari raya Idul Fitri 1444 Hijiriyah, serta mewujudkan mudik yang aman dan berkesan, begitu pula saat arus balik nanti,"kata AZP dalam kutipan amanat 
Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang dibacakannya pada kegiatan apel ini.


Sebelumnya, AZP menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh peserta apel gabungan yang terdiri dari sejumlah personel anggota TNI - Polri, petugas Sat Pol PP dan Dinas Perhubungan Palas, juga pegawai Dinas Kesehatan Palas, serta sejumlah anggota Pramuka Palas, atas kehadiran mereka dikegiatan apel itu. 

Kepada para petugas gabungan itu, ia menambahkan berpesan, supaya tetap menjaga kompakan dan kesehatan masing - masing saat pelaksanaan kegiatan operasi ketupat Toba itu nanti. 

"Kedepankan langkah - langkah humanis. Terapkan buddy system dan pedomani SOP dalam pelaksanaan tugas agar dapat memberikan pelayanan terbaik sebagaimana harapan masyarakat. Juga tanamkan dalam diri masing - masing bahwa melakukan pengamanan operasi ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan dan ladang ibadah bagi kita semua,"sambung AZP.

Kegiatan apel kesiapan petugas gabungan Operasi ( Ops) Ketupat Toba, tahun 2023 ini, turut dihadiri Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, SIK.M.Si, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Palas, serta tamu undangan lainnya.(*)

 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023