PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) menyerahkan bantuan pendidikan kepada anak penyandang disabilitas di Kota Medan.

Kegiatan simbolis ini dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Medan dipimpin langsung Manajer Komunikasi & TJSL PLN UID Sumut Yasmir Lukman.

General Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid di Medan, Sabtu, mengatakan penyerahan bantuan ini berupa 500 buah Al Quran, 100 buah Al Quran Braille, 400 buku bacaan dan 40 kursi roda yang dilakukan serentak di Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Medan, UP3 Medan Utara, UP3 Binjai dan UP3 Lubuk Pakam.

"Melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), PLN berkomitmen untuk mendorong, meningkatkan kualitas masyarakat dan mendukung pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SGDs)," ucap dia.

Kepala Pusat Rehabilitasi Anak YPAC Medan Suratno mengucapkan terima kasih kepada PLN atas bantuan yang telah diberikan dan memberikan apresiasi karena telah perduli dengan anak-anak yang memiliki kebutuhan khusus.
 

"Terima kasih kepada PLN yang telah menyalurkan bantuan kepada kami, semoga program bantuan ini dapat terus berlanjut agar anak-anak yang ada di YPAC ini dapat semakin bersemangat dalam mengikuti kegiatan belajar di sekolah," kata dia.

Irwansyah Sembiring, salah seorang penerima bantuan kursi roda yang hanya memiliki satu kaki, menyebutkan kesulitan melakukan aktivitas sehari-hari dengan menggunakan tongkat.

Sering kali dia mengeluh aktivitasnya terhambat karena harus membawa tongkat dalam rutinitas sehari-hari.

"Di bulan suci Ramadhan tahun ini keinginan saya memiliki kursi roda dapat terwujud berkat bantuan dari PLN. Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN, dengan kursi roda ini saya dapat melakukan aktivitas sehari – hari dengan mudah," ucapnya.

Irwansyah mengatakan memiliki hobi olahraga badminton, terkadang mengalami kesulitan dalam berolahraga, karena memiliki keterbatasan bergerak sehingga sering kali saya merasa sakit pada bahu setelah berolahraga," katanya.

Pewarta: Munawar Mandailing

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023