Politisi muda Kota Padang Sidempuan Parsaulian Lubis melirik pertanian berkelanjutan guna kesejahteraan petani dan kelompok tani se Kota Padang Sidempuan.

"Saya sangat kagum dan apresiasi, atas kegigihan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution meningkatkan kesejahteraan masyarakat dari sektor pertanian, dan ini harus kita lirik mengingat adanya potensi anak muda tingkat desa kepada sektor pertanian, ucap Parsaulian Lubis tokoh politisi muda Kota Padang Sidempuan, Rabu (12/4).

Tanpa pikir panjang, politisi muda tersebut mengajak sejumlah pekerja media melihat sektor pertanian yang sangat luas tingkat kota untuk dapat dikembangkan.

Lanjut Uli, sapaan akrabnya kepada pekerja media tersebut menyampaikan bahwa semangat pemerintah kota Padang Sidempuan harus sejalan dengan semangat masyarakatnya agar apa yang ditargetkan dapat terealisasi.
Sektor pertanian pada lahan perkotaan adalah sasaran yang sangat potensial, ada lahan yang dapat digarap agar kebutuhan produksi pertanian khususnya holtikultura dapat terpenuhi dan ini menjadi program andalan di tengah masyarakat.

Kata uli bahwa lahan pertanian di Kota Padang Sidempuan masih ada ribuan (Ha) sayang sekali jika tidak tergarap, apa lagi saat ini kepala daerah kita sangat senang bertani, berkebun, maka perlunya persamaan gagasan dan semangat bersama masyarakat.

Parsaulian Lubis (34) yang merupakan Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan yang merupakan politisi muda memiliki kesamaan dengan kepala daerah, ada keinginan saya bertani dan terjun langsung agar tahu bagaimana susahnya petani itu merawat dan memperlakukan baik lahan, proses tanam, kemudian produksi, panen hingga pasca panen, dimana mudanya dan dimana nanti susahnya akan terlihat.

"Lahan pertanian berkelanjutan, lahan organik dan lahan tidur harus sama - sama kita lirik agar politik pertanian semakin dirasakan masyarakat terkait manfaatnya," ungkap Parsa.

Pewarta: Khairul Arief

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023