Pj.Wali Kota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi.S.Sos.MTP, meminta kepada masyarakat agar nantinya dalam merayakan  hari raya  Idul Fitri dilakukan dengan kesederhanaan, kekhidmatan, mengingat baru saja kita beranjak dari pandemi Covid-19.

"Dan kepada masyarakat Kota Tebing Tinggi, agar tidak panic buying (berbelanja berlebihan) dikarenakan stok pangan mencukupi", katanya Selasa malam (11/04/23) di Masjid Al-Jihad Kel. Mekar Sentosa, Kec. Rambutan Tebing Tinggi.

Kedatangan Pj. Wali Kota ke mesjid tersebut atas nams Pemko Tebing Tinggi sekaligus memberikan bantuan santunan dalam suasana bulan suci Ramadhan.

Untuk kali ini, bantuan santuan diberikan kepada BKM (Badan Kemakmuran Masjid) Al-Jihad dan 10 orang anak yatim piatu serta 15 orang kaum dhuafa, 

Turut ihadiri mendampungi Pj.) Wali Kota,  Kadis Kominfo Dedi Parulian Siagian, S.STP., M.Si., Kadis Kesehatan dr. Muhammad Iqbal, Sp.P.  Kadis Damkar dan Penyelamatan Abdul Halim Purba, S.STP., M.Si., Kadis Perpustakaan dan Arsip Muhammad Fadly, S.Pd., M.Pd., Direktur RSUD Kumpulan Pane dr. Irwansyah.

Juga dihimbau Dimiyathi, terkait dengan hari raya Idul Fitri, Pj. Wali Kota, apabila bepergian mudik, tetap menjaga keamanan rumah  jangan lupa mengunci rumah. 

Putus aliran listrik dan jauhkan dari barang mudah terbakar. Putus aliran gas supaya kita bisa tenang dan tidak terkena musibah yang tidak kita inginkan.

"Mari kita sambut Idul Fitri dengan penih khidmat. Untuk takbir keliling kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat. Semoga pertemuan hari ini mendapat berkah dari Allah SWT, tutup Pj. Wali Kota.

Ucapan terimakasih disampaikan oleh BKM Al-Jihad Akhyar Batubara, atas dukungan dan dorongan dari Pemko Tebing Tinggi dan PT. Inalum, pengerjaan pembangunan masjid Al-Jihad bisa berjalan dan telah rampung 91 persen.

"Alhamdulillah, pembangunan sudah berjalan 91 persen, tinggal melantai di lantai 2. Kami mohon arahan Bapak Pj. Wali Kota untuk penyelesaian kubah, plafon atas InsyaAllah 200 juta sudah finishing.

"Mudah-mudahan tali silaturahmi dan hubungan hati kita, sesama umat muslim, khususnya di lingkungan 1 dan 2 Kel. Mekar Sentosa hari kehari makin kompak. Apabila ada kekurangan kami dalam penyambutan, kami mohon maaf sebesar-besarnya," tutupnya.

Pewarta: Zulfan Kurniawan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023