Wakil Bupati Tapanuli Selatan Rasyid Assaf Dongoran bersama  dengan tim kerjanya kembali melakukan kegiatan rutin-nya pada bulan Ramadhan 1444 H/ 2023 ini.

Pada bulan ini, Senin (10/4 2022) giliran Kecamatan Marancar dengan jumlah  sebanyak 40 KK janda yang memiliki anak yatim tersebar di berbagai desa dan 14 April 2023 akan disalirkan  paket sembako door  to door di kecamatan Batang Angkola.

Rasyid Assaf Dongoran mengatakan bahwa Ramadhan atau tidak Ramadhan, ia  mengajak semua orang mampu memberikan perhatian kepada anak yatim dan janda
Tidak ada kerugian bagi seseorang  dan ini perintah Allah kepada  umat muslim yang mampu, karena balasan Allah lebih besar.

'Tidak usah takut di ghibah atau di fitnah sebagai perbuatan Riya' .Anda- anda boleh lihat di Al Qur'an surah Ar Ra'd 22 dikatakan bahwa perintah Allah agar kita ber-infaq dapat dilakukan tertutup dan terang terangan , artinya harus ikhlash dan bersifat mengajak umat lainnya, "  ujarnya 

Apalagi ini Bulan Ramadhan 1444 H, ini lebih barokah lagi jika konsisten uang meluarga kita sendiri membeli material sadaqah itu. Ini kesempatan bagi kita lebih banyak memberi kepada yatim dan miskin.  Jarus tepat sasaran sesuai perintah Tuhan, jangan malah salah sasaran diberikan kepada orang-orang pura-pura miskin atau bukan hatim,  sehingga pemberian umat itu mendapat ridho Allah SWT.

"Mari kita Taddaburi QS Ar Ra'd 22, QS Al Baqarah 261, QS Al Maun 1-3 ini adalah kunci menjaga kesejahteraan kita ke depan, siapa yang rajin infaq sadaqah maka semakin diberkahi ekonomi baik dimasa depan," katanya.

Selanjutnya , Wakil Ketua Golkar Sumut ini menegaskan, kita ingin sejahtera , prilaku kita nangan sebaliknya, semakin kita lebih banyak menerima infaq sedekah, apalagi kondisi badan dan pikiran kita sehat serta dewasa.

Ini lah Tuhan kemudian mengkondisikan rezeki kita cukup sekedar makan minum , dan nafsu kita besar konsumsi , akhirnya kita selalu merasa kurang dan giliran prilaku kita selalu sebagai penerima sedekah orang lain.

Ia imbau , kebiasaan bersedekah menjadi kebiasaan para masyarakat Tapsel , apalagi kita sedang susah ekonomi, maka perbaiki kesusahan kita dengan sedekah. Sehingga ini obat memperluas rezeki dari Allah azza wa jalla.

Bagi masyarakat yang sudah terbiasa bersedekah/infaq , saya ucapkan selamat dan mari terus meningkatkan konsistensi di bulan bulan berikutnya , bukan hanya bulan Ramadhan saja 

Akhirnya , Wakil Bupati meminta masyarakat muslim Tapsel untuk fokus berdzikir dan Taddaburi Al Qur'an di 10 hari terakhir Ramadhan ini. Berupaya mendapatkan malam kesejahteraan yakni Lailatul Qadar sebagai ikhtiar memperoleh Takdir Tahunan kita dan ampunan dosa dari Allah SWT, pesan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara ini.

Pewarta: Rel

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023