Polres Batubara melakukan pengecekan kendaraan dinas yang akan digunakan personel menjelang Operasi Ketupat Toba 2023, Senin (10/4).

"Saya langsung mengecek guna memastikan kendaraan dinas yang digunakan para personel tetap terpantau kondisi dan kelayakannya. Hal itu bagian dari tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom serta pelayan masyarakat dalam pengamanan arus mudik Idul Fitri," ujar Kapolres Batubara AKBP Jose DC Fernandes SIK, Senin (10/4).

Ia menekankan kepada para personel dalam menjalakan pengamanan Operasi Ketupat Toba dapat bertugas dengan sebaik-baiknya.

"Saya minta personel bertugas dengan humanis. Sehingga pengamanan dapat berjalan aman dan lancar. Masyarakat pun yang menjalankan mudik tahun ini bisa terlaksana dengan baik, aman di jalan serta lancar dalam pelaksanaannya," pinta Alumnus Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2001 itu.

Ia juga menghimbau kepada para pemudik agar bisa menjaga keshatan dan menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang hendak menikmati massa mudik dan massa liburan nanti untuk dapat menjaga kesehatan dan menyiapkan kendaraan yang digunakan. Kemudian tidak membawa beban berlebihan baik barang ataupun orang," pungkasnya.

Pewarta: Rahmat Hidayat

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023