Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) Prof Dr Agussani, MAP, mengapresiasi puluhan jurnalis alumni UMSU yang berkarier di media massa dan sekaligus menandakan suatu kemajuan membanggakan. 

"Luar biasa. Rasa memiliki kampus ini, sehingga bisa hadir. Walaupun dibandingkan seluruh alumni yang kami hitung ratusan, tapi yang hadir ini adalah pendekar-pendekarnya," sebut Agussani di Medan, Sabtu (8/4). 

Hal ini diungkapkannya ketika mengelar buka puasa bersama puluhan jurnalis alumni UMSU didampingi Kepala Humas dan Protokoler UMSU Dr Ribut Priadi, dan Sekretaris PWI Sumut Hamonangan Panggabean alumni FISIP UMSU di gedung Rektor Kampus UMSU, Jalan Kapten Mukhtar Basri Medan. 

Pihaknya mengaku senang bisa berbuka puasa bersama dengan para jurnalis alumni UMSU yang kini bekerja di media elektronik, cetak dan televisi, baik nasional maupun lokal. 

Agussani mengungkapkan kegiatan ini tidak lepas dari ide dan saran para jurnalis alumni bersama Humas dan Protokoler, sehingga kebersamaan itu bisa diwujudkan dengan penuh kekeluargaan.

"Menjadi kebahagiaan tersendiri bagi saya sebagai Rektor UMSU bisa bersilaturahim di momen buka puasa Ramadhan. Di momen ini, kita bisa bersama sembari berdiskusi dan memperkuat silaturahmi serta bagaimana hubungan batin almamater ini bisa terjaga," katanya.

Rektor secara singkat sempat menjelaskan tentang perkembangan UMSU dengan capaian berbagai prestasi yang diraih, dan bisa dilihat dari perjalanan sejarah. 

"Perkembangan UMSU sekarang ini tentu tidak terlepas dari tata kelola universitas yang diikuti dengan pembenahan fasilitas dan peningkatan pelayanan akademik maupun non akademik," terang Agussani. 

Tata kelola universitas ini menjadi semacam sistem yang memungkinkan  organisasi tetap bisa berjalan, tanpa tergantung pada individu atau figur tertentu, jelas Rektor Agussani.

Sekretaris PWI Sumut, Hamonangan Panggabean mengaku terharu dan sekaligus bangga dengan kegiatan silaturahim puluhan jurnalis alumni UMSU.

Apalagi melihat perkembangan kampus yang saat ini mengalami kemajuan begitu pesat. "Saya merasa bangga sebagai alumni UMSU," katanya.

Menurutnya UMSU sekarang ini sangat jauh berbeda dari sebelumnya, khususnya pada saat dirinya menuntut ilmu di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik. 

Namun sebagai alumni, pihaknya merasakan betul bekal pendidikan yang diperoleh dari kampus UMSU.

"Alumni UMSU yang berprofesi sebagai jurnalis benar-benar menunjukkan kinerja yang sangat baik, dan tidak ada yang terdengar berkasus," kata Bang Monang, sapaan akrabnya.
 

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023