Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Padang Lawas ( Palas) menggelar kegiatan bagi - bagi paket sembako kepada para orang tua ibu - ibu lansia ( lanjut usia), di enam lokasi pemondokan di Kabupaten Padang Lawas, Sabtu (8/4).

Ke enam lokasi pemondokan itu, antara lain, pemondokan Annisa dan pemondokan Umariyah Sibuhuan, lingkungan I, Kelurahan Pasar Sibuhuan, Kecamatan Barumun. Pemondokan Desa Siolip, Pemondokan Rodang Selamat Desa Sakkilon, Pemondokan Parsulukan  Aek Salak dan Pemondokan para orang tua dan ibu - ibu lansia ( lanjut usia) di Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun.

Ketua BPC HIPMI Palas Putra Mahkota Alam Hasibuan, didampingi Sekretaris Sarmadan Martua Hasibuan dan Bendahara dr Syahwedi Habibi Hasibuan, menyebutkan, jumlah total bantuan paket sembako yang dibagikan pihaknya dirangkaian acara kegiatan safari Ramadhan HIPMI Palas di enam pemondokan itu tahun ini, sekitar sebanyak 250 paket.

Kegiatan safari Ramadhan itu, mengusung tema "Semangat Berdoa Berusaha dan  Berbagi Demi Menggapai Keberkahan Bulan Ramadhan 1444 Hijiriyah"

"Pemberian sembako dan kain sarung ini, sebagai bentuk kepedulian HIPMI Palas kepada para orang tua ibu - ibu kita yang membutuhkan di enam lokasi pemondokan itu," kata Putra Mahkota Alam Hasibuan saat acara penyerahan paket sembako di pondok Jafariyah  Desa Hutaibus Kecamatan Lubuk Barumun.

Lebih lanjut, Putra berharap, melalui kegiatan bagi - bagi paket sembako itu dapat meningkatkan hubungan sinergitas dan silaturrahmi antara pihaknya dengan seluruh warga masyarakat Kabupaten Padang Lawas. Termasuk dengan para pengurus atau pengasuh, dan ibu - ibu jompo di enam lokasi pemondokan itu ke depan.

"Semoga kegiatan ini diridhoi Allah SWT dan membawa berkah bagi kita semua ke depan, amin,"tuturnya.

Mewakili pengasuh pemondokan Ja'fariyah Hutaibus, Sufriadi Nasution, menyambut baik kedatangan tim safari Ramadhan HIPMI Palas itu. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus dan anggota HIPMI Palas atas pemberiam bantuan sembako dan kain sarung kepada para ibu - ibu lansia di pemondokan Ja'fariyah Hutaibus itu.

" Sekali lagi terimakasih atas bantuannya kepada ibu - ibu kita di pemondokan ini. Kiranya kebaikan saudara - saudaraku semua (HIPMI Palas) mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT. Dan semoga kedepannya, HIPMI Palas semakin sukses dan jaya, amin,"ucap Sufriadi sebelumnya. 
 

Pewarta: Mhd. Ashari Hasibuan

Editor : Juraidi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023