Humas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tarutung Kanwil Kemenkumham Sumut, Muhammad Nurdin Tanjung, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk turut menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang dengan memfasilitasi pendirian TPS khusus di lingkungan Rutan, serta mengikuti rapat pleno terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara di kantor KPU Kabupaten Tapanuli Utara.

"Sesuai komitmen Kepala Rutan Tarutung, kita memfasilitasi pendirian TPS khusus dan mengikuti pleno penetapan DPS," ungkap M Nurdin, Kamis (6/4).

Disebutkan, pihaknya akan membantu KPU Taput terkait data pemilih, kesiapan lokasi TPS khusus, memfasilitasi prasarana, SDM, dan komunikasi.

"Dalam rangka menyukseskan Pemilu 2024 dan mengakomodir hak demokrasi warga binaan, nantinya akan didirikan satu unit TPS khusus di Rutan Tarutung," terangnya.

Sementara, untuk mendukung hasil pemutakhiran data berdasarkan Coklit Pantarlih, khususnya di lingkungan Rutan Tarutung, pihaknya turut serta mengikuti pleno terbuka penetapan DPS yang digelar di Aula Kantor KPU Taput.

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan Tarutung Ismet Sitorus yang diwakili Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Jonias B Pakpahan berharap, seluruh tahapan proses pelaksanaan Pemilu 2024 mampu berjalan baik dan lancar.

Pewarta: Rinto Aritonang

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Sumatera Utara 2023